Ciri Ciri Depresi Terselubung Berdasarkan Intensitas Penggunaan Medsos



Hati hati ada beberapa ciri ciri depresi terslubung berdasarkan intensitas penggunaan media sosial.
Jika teman teman mengalami beberapa ciri di bawah ini. Segeralah berbagi cerita dengan sahabat atau orang yg paling teman teman percaya. Karena berbagi cerita atau curhat dpt mengurangi tingkat depresi teman teman.
Dan jika berbagi cerita tidak cukup. Pergilah ke ahli jiwa seperti psikolog atau dokter psikiater. Atau ahli hypnoteraphy. Berikut ciri ciri depresi terselubung berdasarkan intensitas penggunaan media sosial.
1. Bangun tidur atau mau tidur langsung update status. ( yang tidak depresi bangun tidur melakukan kegiatan lain )
2. Mengakses media sosial setiap kali ada waktu senggang bahkan di saat sibuk dengan deadline pun pasti menyempatkan update status. ( yang tidak depresi tak perlu berfikir untuk mengupate status yang tidak penting )
3. Sering kali mengakses media sosial di sela-sela pekerjaan. ( yang tidak depresi lebih memilih fokus pada pekerjaannya sampai selesai )
4. mengakses media sosial ketika merasakan suatu emosi tertentu, seperti lagi marah dan jatuh cinta. ( yang tidak depresi lebih memilih berbicara langsung kepada orang yg membuatnya kecewa atau mengatakan perasaan cinta kepada yang dia cintai secara langsung )
5. Lebih memilih menulis status terlebih dahulu saat sakit dibandingkan segera pergi ke dokter. ( yang tidak depresi memilih pergi ke dokter atau minum obat sampai sembuh baru membuka media sosialnya )
6. Anda merasa gelisah ketika sinyal terbatas yang menganggu aktivitas menggunakan media sosial. ( yang tidak depresi merasa biasa saja ketika tidak ada sinyal )
7. Sudah terbiasa menuliskan perasaan hati di media sosial alias ”curhat”. Bahkan apa yang oranglain tidak selayaknya tau, menjadi tau. ( yang tidak depresi lebih memilih untuk berbagi cerita dengan orang yang dia percaya )
8. Biasanya akan kesal ketika pulsa habis dan tidak sabar untuk mengisinya kembali. Karena harus menanggapi suatu komentar seseorang. ( yang tidak depresi merasa biasa saja jika pulsa habis dan tidak terburu buru mengisi kembali hanya karena media sosialnya )
9. Dimanapun, kapanpun tetap memantau media sosial, bahkan ketika berada di acara – acara formal sekalipun. ( yang tidak depresi hanya memantau media sosial saat santai )
10. Atau tidak lepas memegang dan terus memperhatikan layar gadget anda saat sedang pergi atau berjalan di tempat umum. ( yang tidak depresi lebih memilih menaruh ponsel di dalam tas)
11. Selalu berkomentar positif dan penuh belas kasih. namun sering kali juga berkomentar negatif bahkan menghakimi dan membulu beberapa orang di media sosial yang dianggap tidak satu pendapat olehnya. Bahkan enggan menghentikan percakapan. ( yang tidak depresi akan selalu berkomentar positif sekalipun beda pendapat ).
Demikian semoga bermanfaat. By nina abdullah praktisi kesehatan jiwa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seks Oral Sebabkan Kanker Lidah dan Mulut

Inilah Penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah UMY

9 Bahaya Dibalik Haramnya Makan Darah