Menu Penting Sarapan Pagi agar Kerja Lebih Produktif


Sarapan pagi dianggap sebagai waktu bersantap paling penting bagi tubuh. Seperti dilansir Daily Mail, para ahli, menambahkan menu sarapan dapat mengubah produktivitas kerja seseorang. 

Menurut Dr William Cole dari Mind Body Green, ada menu sarapan pagi spesifik yang dapat membantu kinerja seseorang dalam menjalankan tugas sehari-hari seefektif mungkin. 

Ia menyarankan untuk memulai hari dengan menu sarapan alpukat, salmon dan telur rebus di atas ubi panggang. Keempat makanan ini kaya akan kandungan lemak sehat. 

"Dengan menfokuskan diri dengan sarapan yang kaya lemak sehat di pagi hari, Anda telah membuat fondasi kuat untuk asupan enerji sepanjang hari, " terang Dr William Cole. 

Berbagai pihak menyebutkan jika Salmon terutama yang baru ditangkap, telur dan alpukat mengandung lemak sehat yang penting sehingga tubuh bisa bekerja dalam kapasitas maksimal. 

Daripada memulai hari dengan menu sarapan pagi yang penuh dengan kandungan karbohidrat seperti setangkap roti panggang, menurut para ahli, lebih baik roti ini diganti dengan irisan ubi panggang. 

Jika otak manusia terlalu banyak kandungan lemak yang salah atau kurangnya kandungan asam lemak esensial (essential fatty acids/EFAs), sel syaraf otak harus berjuang keras mengkomunikasikan satu bagian dengan yang lain. Hal inilah yang jadi faktor utama penyebab turunnya mood, hilangnya kapasitas belajar dan sering lupa ingatan. 

Asam lemak Omega-3, yang ditemukan dalam menu ideal sarapan pagi, sangat penting bagi efesiensi otak karena mereka berhubungan dengan konstruksi dan fungsi selaput yang bertugas melindungi sel otak. (sumber: CNN Indonesia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seks Oral Sebabkan Kanker Lidah dan Mulut

9 Bahaya Dibalik Haramnya Makan Darah

Polusi Udara Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung dan Stroke